Monday 14 August 2017

Moving average price not updated getah


1. Jelaskan lansekap sistem SAP 2. Jelaskan struktur organisasi secara rinci 3. Cantumkan kode perusahaan, pabrik, organisasi pembelian dan lokasi penyimpanan yang berbeda yang digunakan 4. Adakah organisasi pembelian utama yang digunakan 5. Berapa banyak lokasi penyimpanan yang digunakan dalam Tanaman dan bahan-bahannya spesifik 6. Apa saja kelompok pembelian yang berbeda yang digunakan dan apakah terkait dengan tanaman atau bahan tertentu 7. Minta beberapa bagian cabang, departemen, gudang, fasilitas produksi, dan lain-lain mengamati hari libur umum yang berbeda dari pada jumlah yang tersisa. Dari organisasi Anda (misalnya dalam satu fasilitas produksi, sehari setelah Thanksgiving adalah hari kerja, walaupun di tempat lain adalah hari libur) 8. Apakah hari-hari dalam seminggu yang berbeda hari kerja di beberapa bagian organisasi Anda (misalnya satu produksi Fasilitas beroperasi tujuh hari seminggu semua yang lain beroperasi Senin sampai Jumat) 9. Berapa banyak jenis vendor yang ada seperti layanan, lokal, impor atau satu kali dibuat dengan perbedaan Grup akun 10. Berapa kira-kira volume master vendor 11. Apakah ada petunjuk informasi yang Anda masukkan dalam membeli dokumen untuk vendor tertentu tapi bukan yang lain 12. Apakah vendor Anda menawarkan diskon untuk pembayaran segera (mis. 1 diskon tunai dalam waktu 10 hari 30 hari karena bersih) 13. Apakah persyaratan Inco tercantum dalam dokumen pembelian Anda (misalnya FOB Singapore, CIF San Francisco) 14. Apakah Anda menggunakan evaluasi vendor 15. Kriteria mana yang digunakan untuk membandingkan vendor (misalnya: Harga, kualitas, pengiriman tepat waktu, keandalan kuantitas) 16. Cantumkan semua jenis material termasuk jenis bahan Z yang sedang digunakan 17. Berapa kira-kira volume master material 18. Bagaimana bahan dinilai berdasarkan jenis materialnya (Standar Harga MAP price) 19. Apakah nilai material sama di seluruh perusahaan, atau dapatkah nilai bahan yang sama berbeda pada tanaman yang berbeda (misalnya nilai buku dari sebuah widget di pabrik A adalah 1 di pabrik B nilainya adalah 0,97) 20. Cantumkan kelompok materi yang berbeda yang digunakan dalam organisasi Anda 21. Apakah penilaian split aktif 22. Di pabrik tertentu, bahan yang sama memiliki lebih dari satu harga penilaian (Contoh: a) Benang yang berbeda dari bahan yang sama berbeda Harga valuasi b) sam Materi bisa dibuat atau dibeli. Bila diproduksi di rumah, bahannya dinilai dengan harga standar, tapi saat dibeli itu dinilai harga rata-rata bergerak) 23. Apakah buku besar bahan aktif 24. Apakah bahan batch dikelola dan pada tingkat apa diaktifkan 25. Saat melakukan penarikan Dari stok, bagaimana Anda memilih batch mana yang akan digunakan Jelaskan metode yang Anda gunakan 26. Apakah Anda menggunakan berbagai unit ukuran untuk mengelola bahan dalam organisasi Anda (misalnya masing-masing, potongan, kilogram, pound, galon, kotak,) 27. Buat daftar satuan ukuran yang Anda gunakan 28. Pada tingkat manakah penilaian dijaga 29. Apakah pengaturan kuota digunakan untuk membagi volume pembelian bahan tertentu di antara beberapa vendor Jika ya, bagaimana alokasi kuota dilakukan di antara berbagai vendor 30 Apakah daftar sumber digunakan Jika ya bagaimana dibuat 31. Apakah Anda menggunakan vendor tetap untuk beberapa bahan 32. Apakah catatan info digunakan dan bagaimana cara membuatnya diperbarui 33. Bagaimana persyaratan material yang direncanakan 34. Jenis MRP apa Digunakan 35. Daftar semua pur Mengejar dokumen yang digunakan seperti PR, Kutipan, RFQ, Kontrak, Perjanjian Penjadwalan, dan PO 36. Bagaimana PR dibuat (secara manual atau otomatis dari MRP) 37. Berapakah jenis PR yang digunakan 38. Apakah Anda mengundang beberapa vendor Untuk mengutip harga, syarat dan ketentuan dalam permintaan penawaran tender untuk proses kuasi 39. Apakah perbandingan kutipan dilakukan di SAP 40. Jenis kontrak apa yang digunakan di organisasi AndaSAP Kiat Konfigurasi dan Tip Pembelian Barang Penerimaan Barang dalam Transaksi Pemesanan Pesanan OMW1 memungkinkan Anda Untuk mengatur apakah Pengendalian Harga adalah wajib S atau V. V menunjukkan bahwa Anda ingin sistem menilai saham dengan harga terakhir. S menunjukkan bahwa Anda ingin sistem untuk menilai saham dengan metode harga tetap. Pengendalian Harga V - Harga Rata-rata Bergerak Asumsikan Bahan Master harga saat ini adalah 10 Penerimaan Barang untuk Pesanan Pembelian - Tipe Gerakan 101 Dokumen Material Posting dibuat - persediaan meningkat Dokumen Akuntansi Posting dibuat Debit 12345 Inventory 12 Kredit 67890 GRIR 12 New Moving Average Price (nilai GR Total Nilai) (jumlah GR Jumlah saham) Kupon Faktur untuk Pesanan Pembelian - MR01 Dokumen Akuntansi Posting dibuat Debit 67890 GRIR 12 Debet 12345 Inventory 3 Kredit 45678 Vendor 15 New Moving Average Price (Perbedaan persediaan 2 Nilai total) (Jumlah Stok) Kontrol Harga S - Standard Price Material dan Accounting Document adalah sama. Yang satu dengan nilai lebih rendah akan diposkan dengan varians varian harga. Penerimaan Barang untuk Pesanan Pembelian - Tipe Gerakan 101 Dokumen Material Posting dibuat - persediaan meningkat Dokumen Akuntansi Posting dibuat Debit 12345 Persediaan 10 Debet 23456 Varietas Harga 2 Kredit 67890 GRIR 12 Tidak ada perubahan dalam Standar Harga Faktur untuk Pemesanan Pembelian - MR01 Dokumen Akuntansi Posting dibuat Debit 67890 GRIR 12 Debit 23456 Varian Harga 3 Kredit 45678 Vendor 15 Tidak ada perubahan dalam Standard Price General Ledger Account Configuration Transaction OMWB - Automatic post untuk persediaan Inventory posting BSX Barang receiptinv. receipt clearing acct WRX Cost (harga) perbedaan PRD Transaksi XK03 - Vendor Hutang Rekening Info info master Tick Dan tekan tombol Enter Nama field Reconcil. acct 45678Vendor Returns Without PO Reference Anda dapat menggunakan Order Pembelian Kembali, kode transaksi ME21N Pada rincian item, cari kolom Return dan beri tanda centang. MIGOGR - Tanda Permintaan Barang untuk Tipe Gerakan Pembelian Kembali akan menjadi 161 untuk mengurangi stok dan 162 untuk pembalikan. Selama Penerimaan Barang untuk Pemesanan Pembelian Kembali, Anda tidak perlu mengubah jenis gerakan dari 101 menjadi 161 karena sistem akan secara otomatis menetapkan jenis gerakan ke 161 pada saat menyimpan posting. Namun, sebelum menabung, periksa apakah ada centang di Kolom Pengembalian untuk memastikan bahwa itu adalah Pesanan Pembelian kembali. Buat rentang Purchase Order Number baru untuk membedakan OMH6 - Tentukan Rentang Jumlah Buat Jenis Pemesanan Pembelian baru untuk membedakan antara ZB OMEC - Tentukan Jenis Dokumen Mengubah set PO Layout OMFE - Messages: Output Programs: IF ampEKKO-BSARTamp ZB. PESANAN PEMBELIAN KEMBALI: ELSE. PESANAN PEMBELIAN: ENDIF. Daftar Pembelian untuk Pesanan Pembelian Terbuka, Tanda Terima Barang, Faktur Buka Pesanan Pembelian Tanda Terima Barang Terbuka (parameter pilihan WE101) Kedua parameter ini menentukan informasi apa yang ditampilkan: parameter parameter parameter daftar pilihan Kode transaksi configuation adalah OMEM Anda dapat menentukan pilihan additonal Parameter untuk pengguna Anda dan juga untick bidang yang tidak Anda inginkan untuk dicetak. Anda dapat membeli Dokumen Pembelian dengan: - ME2L - Vendor ME2M - Material ML93 - Layanan ME2K - Penugasan Akun ME2C - Material Group ME2B - Pelacakan Persyaratan Nomor ME2N - Nomor Pesanan Pembelian ME2W - Memasok pembeli Plant Force untuk membuat Purchase Order dengan ref. Ke Pur. Req. Kutipan atau Pur. Ord. Transaksi OMET Buat entri baru, beri nama dan centang: - Ref. Ke PReq Ref. Ke P. O. Ref. Untuk kutipan Selanjutnya, Anda harus mengasosiasikan via SU01 Click Parameters. Masukkan parameter baru id EFB ke kode otorisasi. Ketik nilai Parameter yang Anda inginkan mis. XX Anda harus menetapkan kontrol untuk SEMUA pembeli SAP melalui id pengguna SAP mereka. Logoff dan login lagi. Kemudian cobalah untuk membuat Purchase Order tanpa referensi. Tentukan nilai default untuk pembeli Transaksi OMFI Klik dua kali pada nilai default yang ingin Anda ubah. Simpan itu. Selanjutnya, Anda harus mengasosiasikannya lewat SU01 Click Parameters. Masukkan parameter baru id EVO ke kode otorisasi. Ketik nilai Parameter yang Anda inginkan mis. 01 Anda harus menetapkan kontrol untuk SEMUA pembeli SAP melalui id pengguna SAP mereka. Logoff dan login lagi. Kemudian coba buat Purchase Order dan periksa nilai defaultnya. Pada tombol Fast Processing: - Anda dapat memilih apakah akan mengadopsi secara otomatis semua bidang item baris dalam Requirement Requirement Requirement Puchase Order Condition Misalkan Anda ingin menghitung GST dan DISKON untuk Nilai Bersih 1000. Nilai bersih 1000 GST 10 dari 1000 100 DISKON 10 dari 1000 100 Nilai akhir bersih 900 Inilah yang Anda lakukan: - M08 - Tentukan skema perhitungan Pertama periksa kolom kondisi Langkah-langkah misalnya PB00 dan PBXX termasuk dalam langkah 1. Selanjutnya periksa Langkah terakhir setelah Harga Aktual Sekarang, lihat kolom Fro To Jika anda menginginkan DISCOUNT dihitung berdasarkan 1000, letakkan nomor Langkah di kolom Fro The Fro Untuk mengontrol perhitungannya. . Dalam struktur info standar SAP S012 diperbarui oleh tanggal pembuatan Order Pembelian, bukan tanggal Penerimaan Barang. misalnya Order Pembelian dibuat pada bulan Januari dan penerimaan yang baik adalah pada bulan Februari dan Maret, S012 akan menunjukkan nilai pada periode Januari. Struktur MCDA Info Transaksi S012 Perbarui grup (statistik) SAP Klik dua kali pada Barang yang diterima qty Di bagian Bidang tanggal untuk penentuan periode Purchase Order Layout Sets, Jenis Pesan Buat jenis pesan baru untuk tata letak Purchase Order M34 yang berbeda - Menjaga jenis pesan Klik Tombol definisi Mitra Masukkan jenis pesan baru ke Partner OMQN - Kontrol Pesan yang Disempurnakan Tambahkan Operasi Printer baru 1 - Baru 2 - Ubah OMFE - Set tata letak untuk Pesanan Pembelian Lampirkan jenis pesan baru ke set tata letak baru M36 - Pertahankan Skema deteminasi pesan Pesanan Pembelian OMQS - Tentukan skema ke Pesanan Pembelian OMGF - Tetapkan perangkat keluaran ke Grup Pembelian MN05 - Tetapkan Jenis Pesan default ke Grup Pembelian Default Pengguna untuk Pesanan Pembelian Ada beberapa bidang yang dapat Anda setel sebagai default untuk pembeli dalam transaksi ME21. Transaksi SU01 Masukkan nama pengguna dan klik Parameter PID Nilai parameter LIF - Vendor nomor BES - Nomor Pesanan Pembelian BSA - Jenis pemesanan EKG - Grup pembelian EKO - Organisasi pembelian WRK - LAG - Lelang Pabrik - Lokasi penyimpanan MKL - Kelompok bahan WAK - Promosi Strategi Pelepasan PO Kode pelepasan adalah ID dua karakter yang memungkinkan seseorang untuk melepaskan (menghapus, atau menyetujui) permintaan atau dokumen pembelian eksternal. Kode pelepasan pada dasarnya dikendalikan melalui sistem otorisasi (otorisasi objek MEINKFRG). Gunakan SE12. Struktur CEKKO untuk memeriksa semua bidang yang tersedia untuk mengendalikan Pesanan Pembelian. misalnya Jika nilai total untuk Pesanan Pembelian melebihi 10.000, strategi rilis 01 ditugaskan ke Pesanan Pembelian. Hanya ada satu karakteristik yang tercipta dalam contoh ini. Untuk mengendalikan jenis Order Pembelian, ciptakan karakteristik untuk CEKKO-BSTYP dan nilai NB. CT04 - Buat Karakteristik mis. NETVALUE Klik Data tambahan Nama tabel CEKKO Nama lapangan GNETW dan tekan enter (untuk kolom mata uang, Anda akan segera memasukkan mata uang dimana sistem kemudian mengubah mata uang dokumen Pembelian ke dalam mata uang ini) Pada data Dasar (X mengacu pada tanda centang ), X Mutliple values ​​X Interval values ​​Dalam data Value. Di Char. Nilai kolom, ketik 10000 dan tekan enter Class - Buat tipe RELPUR Class - 032 Description - Prosedur Pelepasan Pesanan Pembelian Di bagian klasifikasi yang sama. Klik Cek dengan kesalahan Di dalam Char. (Karakteristik), ketik NETVALUE untuk menetapkan karakteristik Anda ke kelas OMGS - Tentukan Prosedur Pelepasan untuk Jenis Pelepasan Pembelian Tipe Pelepasan - Entri baru Rel. group Rel. Deskripsi Obyek Kelas 02 RELPUR Rel. Strategi untuk kode pelepasan PO - Entri baru Kode Grp 02 01 Indikator pelepasan Indikator peluncuran Rilis Deskripsi 0 Diblokir 1 X Release Release Strategi Melepaskan grup 02 Kode rilis 01 Status rilis 0 1 Klasifikasi Pilih nilai cek Anda OMGSCK - Cek Strategi Pelepasan (pastikan ada Tidak ada pesan kesalahan) Setelah Purchase Order tidak dilepaskan, pembeli tidak dapat mencetak Purchase Order. Penerimaan barang akan ditunjukkan dengan pesan no. ME 390 - Dokumen pembelian XXXXXXX belum dirilis. Pada 4.6c, Purchase Order with Release Strategy memiliki tab di akhir Header. Hal ini memungkinkan pembeli untuk memeriksa status rilis Purchase Order. Orang yang memiliki otorisasi pelepasan harus menggunakan ME28 untuk melepaskan Pesanan Pembelian. Mintalah Harga Pesanan Pembelian Terakhir untuk Materi Jika Anda ingin sistem mengambil harga dari Pesanan Pembelian terakhir, maka jangan mempertahankan kondisinya dalam catatan info karena telah didahulukan dari PO terakhir. Ini berarti kolom netprice dalam catatan info harus dibiarkan kosong. Jika Anda telah mempertahankan kondisi dalam catatan info (atau netprice), coba hapus atau buat mereka tidak sah dengan mengubah tanggal validitasnya. Meskipun tidak ada harga yang dipertahankan, catatan info akan tetap melacak sejarah harga Pesanan. Untuk memeriksa riwayat harga Pesanan, masuk ke catatan info materi dan klik Riwayat harga Opsi Lingkungan - Or Order Mengadopsi Teks Header Order Pembelian Untuk mengganti Teks Header menjadi Order Pembelian Langkah 1: - Menjaga teks pada Vendor Master MK02 - Vendor Perubahan Pilih Ekstra - Teks - Masukan teks dalam Memo Pembelian Langkah 2: - Tautkan teks ke teks Header pada Pesanan Pembelian OMFV - Tentukan aturan untuk menyalin (adopsi) teks Pilih Teks Tajuk Pilih Goto - Tautan: jenis teks - Untuk vendor Diisi di lapangan Tidak ada (Misalnya 01 - Teks Header), centang berikutnya apakah Anda ingin teks diadopsi atau hanya ditampilkan Pilih Pembaruan untuk menyimpan Membuat Jenis Dokumen Pemesanan Pembelian Baru Jika Anda memiliki lebih dari satu kode perusahaan, Anda mungkin ingin menentukan yang baru. Jenis dokumen dan rentang angka untuk membedakan antara kedua perusahaan. Tentukan rentang angka baru yang tidak digunakan OMH6 - Rentang Jumlah untuk Dokumen Pembelian Salin NB - Standard PO ke mis. ZB OMEC - Tentukan jenis dokumen Maintain. Teks untuk Dokumen HeaderItem Teks untuk Suplemen Dokumen OMF6 - Pesan Teks Header Mengirim Pesanan Pembelian via Penentuan Output Baca catatan 191470 - Pesanan pembelian sebagai e-mail Dari rilis 4.5, Anda dapat mengirim pesanan pembelian Anda melalui penentuan keluaran. Catatan ini menunjukkan semua persyaratan dan pengaturan yang diperlukan untuk mengirim pesanan pembelian melalui penentuan hasil setelah SAP Anda terhubung ke Sistem Pesan Eksternal. Kirim Pesanan Pembelian dengan Microsoft Outlook Ini adalah cara kerjanya: - Pertama, Anda mengirim pesanan pembelian yang dikonversi Teks ke program SAPRice Sampel ABAP untuk mengirim surat ke SAPoffice Anda Kemudian dari Microsoft Outlook, Anda dapat mengirimkannya secara eksternal ke Vendor Anda Menginstal SAP Program setup pada SAP Presentation CD-ROM di bawah GUIWINDOWSWIN32 Jalankan program SAPsetup dan pilih Desktop Interfaces. Kemudian pilih Penyedia Layanan SAP MAPI (pilih Change Options untuk menampilkan pilihannya) Setelah SAP MAPI terinstal. Anda bisa membuat profil logon Anda untuk SAPoffice. Pergilah ke Control Panel windows Anda. Pilih opsi Mail dari Control Panel untuk menghubungi manajer profil MAPI. Pilih Add untuk memanggil wizard setup profil logon baru Pilih Add from the Services dan pilih SAP MAPI Service Provider Ketik informasi R3 yang dibutuhkan (nama pengguna, sap user, password) File PST yang disertakan adalah sapwrk. pst Sekarang, masuk ke Microsoft Outlook Anda dan lihat apakah Anda dapat mengakses semua folder SAPoffice Anda. Jika Anda mengirim file menggunakan SP01 - System - List - Send, file akan memiliki ekstensi ALI. Gunakan Windows Explorer untuk membuka default dengan Windows Notepad. Mengirim email langsung dari SAP melalui Microsoft Exchange Jika Anda ingin mengirim surat langsung melalui Microsoft Exchange, Anda harus menginstal Perangkat Lunak Konektor SAP Exchange di Microsoft Exchange Server Anda. Program setup SETUP. EXE terletak di CD Presentasi R3 di direktori: GUIWINDOWSWIN32SXC. Semua isi situs itu adalah hak cipta copy erpgreat dan content author. Seluruh hak cipta. Semua nama produk adalah merek dagang dari masing-masing perusahaan. Situs erpgreat sama sekali tidak berafiliasi dengan SAP AG. Setiap usaha dilakukan untuk memastikan integritas konten. Informasi yang digunakan di situs ini adalah risiko Anda sendiri. Konten di situs ini mungkin tidak boleh direproduksi atau didistribusikan ulang tanpa izin tertulis dari erpgreat atau pengarang konten. Bahan Pengelolaan Material Pertanyaan yang Sering Diajukan T: Bagaimana saya dapat memperpanjang semua materi ke pabrik baru? J: Program SAP - RMDATIND digunakan untuk membuat catatan master materi terkini. T: Bagaimana kita bisa menghapus material secara permanen dari master Material A: Gunakan transaksi MM70 - Material Master-Other-Reorganization-Material-Choose. Bangun varian dengan rentang seleksi master record material yang akan dipilih untuk penghapusan dan pertahankan parameter run. Menjalankan. Gunakan transaksi MM71 - Material Master-reorganisasi-Reorganisasi-Material-Reorganisasi Buat varian kedua Pertahankan parameter run dan jalankan. Penting juga untuk menghapus catatan secara manual dari catatan info, PO, PR, reservasi dll untuk penghapusan materi yang berhasil. T: SAP hanya memberikan nilai rata-rata bergerak untuk saat ini, periode sebelumnya, dan tahun sebelumnya. SAP tidak menyediakan laporan transaksi yang akan memberikan nilai rata-rata bergerak untuk tanggal tertentu. Bagaimana saya bisa melaporkan harga rata-rata bergerak untuk bahan nomor 10000000 di pabrik 0001 pada tanggal 4 Juli 1998. J: Cobalah salah satu dari solusi berikut: 1. Ubah tingkat perubahan struktur (S031) menjadi harian. Dalam LIS total nilai dan total stok tersedia. Bagi nilai saham. Hal ini dimungkinkan untuk menghitung ini secara dinamis saat analisis dijalankan dan untuk menampilkan hasilnya. 2. Buat struktur Anda sendiri di LIS dan kenakan dengan cara menyalin Moving Average Price dari master material setiap kali ada transaksi. Anda akan memiliki data pada hari-hari ketika ada transaksi. T: Kami telah mendefinisikan semua variabel untuk materi. Namun, ketika saya mencoba menggunakan objek Match_Tolongan Objek MAT1, saya mendapat tanggapan Tidak ada entri yang mungkin ditemukan. Mengapa A: Matchcode i. d. B, Bahan dengan bill of material memiliki kondisi seleksi untuk bidang STLNR NE. STLNR adalah nomor BOM yang terkait dengan bahan pada tabel MAST. Makanya pesan - tidak ada entri yang mungkin. Muncul jika tidak ada tagihan bahan yang terkait dengan nomor materi Anda. Anda mendapatkan matchcodes selama materi yang Anda lihat memiliki nomor BOM yang terkait dengannya. T: Pemilihan objek matchcode diberi nomor ID kode kunci B. Saya ingin mengganti M Material berdasarkan Deskripsi Apa solusinya A: Tekan panah tarik ke bawah pada bidang nomor material dan kode kecocokan B ditampilkan, tekan F5 double-click matchcode Id M, lalu tekan F6. Ini akan mengatur matchcode M sebagai default. T: Kami punya satu master material. X dan satuan ukurannya adalah pcs dan dua nomor seri. A, B Untuk bahan ini kita buat dua Pos First PO yang memanggil bahan X. 1 pcs harga 100 (akan menggunakan nomor seri A) Second PO memanggil bahan X. 1 pcs harga 250 (akan menggunakan nomor seri B) Penerimaan barang dilakukan dan oleh Mengisi nomor urut untuk tinju PO dengan A dan PO kedua dengan B. Kami ingin mentransfer bahan X nomor seri A ke pabrik lain dan menginginkan penilaian bahan ini sebagai 100. Bagaimana kita bisa melakukannya? J: Gunakan penilaian terpisah. Saham mungkin diterima ke lokasi penyimpanan yang terpisah. Transfer saham dapat dilakukan dari lokasi penyimpanan ke tempat penyimpanan lain. T: Kami ingin mengubah perhitungan Moving Average Price. Kita tahu bahwa hal yang sama ada dalam MBEW-VERPR dan dua transaksi yang perlu dipertimbangkan - MRHR, MB01. Adakah transaksi untuk mengganti MAV atau semua tempat yang dibutuhkan A: Barang atau barang penerimaan barang (jika barang hasil pemecahan split) mengubah harga Moving Average tergantung pada jenis valuasi yang digunakan saat mengeposkan barang. Anda harus melalui semua transaksi yang melibatkan mereka Sebagai Contoh: Material X menggunakan valuasi split berdasarkan asal: Malaysia. MAV 60 USD - total stok 100 unit India: MAV 50 USD - total stok 200 unit Total stok 300 unit MAV 53.33 Disini. Masalah barang juga akan mempengaruhi MAV global, meski tidak mengubah MAV dari negara asal. T: Apa gunanya bahan yang bisa dikonfigurasi. J: Bahan yang dapat dikonfigurasi berguna jika Anda memiliki sejumlah besar kombinasi suku cadang yang masuk ke produk. Ini berarti permutasi dan kombinasi komponen yang berbeda untuk bahan yang sama. Jika Anda mempertahankan kode materi yang unik untuk setiap kombinasi. Anda memerlukan sejumlah besar nomor material. KMAT dapat digunakan dalam kasus seperti itu di mana Anda hanya memelihara satu kode produk generik. BOM super dipertahankan untuk bahan semacam itu yang terdiri dari semua kemungkinan alternatif. Perutean juga terjaga yang terdiri dari semua kemungkinan operasi yang bisa digunakan. Biasanya material yang dapat dikonfigurasi digunakan di lingkungan Made To Order (MTO). Namun konfigurasi yang sering dipesan bisa direncanakan dengan varian material yang perlu memiliki master record material. Dengan demikian varian material mungkin memiliki stock dan value. Bergantung pada nilai karakteristik yang dipilih pada sales order entry Order Sales BOM dibuat. Operasi perutean juga dipilih tergantung pada komponen BOM yang ditugaskan padanya. T: Daftar Sumber Sumber akan muncul secara otomatis di Master Material sebagai default jika dipelihara di tingkat pabrik menggunakan OME5 A1: Jika Anda telah mempertahankan persyaratan daftar sumber di OME5 dan belum menyimpan daftar sumber untuk materi tersebut. Po tidak bisa dilepaskan Anda diminta untuk mempertahankan daftar sumber untuk semua bahan di pabrik tempat indikator ditetapkan jika Anda mempertahankan daftar sumber di tingkat pabrik. Lain, Anda bisa memanfaatkan catatan info untuk melakukannya secara otomatis. T: Kami memiliki satu perusahaan dengan pabrik dan perusahaan lain yang memiliki organisasi penjualan. Pilihan mana yang lebih baik antara ini - PO atau Stock Transfer Order. J: Permintaan Transportasi Lintas Perusahaan dapat dilakukan. Konfigurasi menggunakan transaksi OMGN. Bergantung pada pabrik pengirim dan penerima, pertahankan organisasi penjualan dan data pelanggan dalam penyesuaian. Pertahankan pabrik pemasok sebagai vendor dan lampirkan pabrik ke vendor di Vendor Master. Jenis bahan harus HALB atau HAWA. Pastikan bahwa perusahaan dengan sales Organization memiliki pabrik untuk mengurus stocking. PO yang digunakan adalah NB dan bukan Stock Transfer PO. Konfigurasikan SD untuk penagihan antar perusahaan untuk mengaktifkan prosedur penetapan harga penagihan. Melaksanakan pengiriman melalui proses delivery due list dan billing melalui proses billing due list. T: Kita bisa membuat lapangan wajib. Kami ingin membuat nilai default ke bidang Tertentu di Master Material. Katakanlah, Kami ingin agar indikator periode dalam pandangan MRP2 sebagai P. Apa cara terbaik A: Gunakan varian transaksi. Transaksi SHD0 dan kemudian Transaksi SE93. T: Bagaimana cara melacak permintaan yang memiliki indikator penghapusan. Bisakah kita melacak tanggal di mana indikator penghapusan ditetapkan A: Anda bisa merujuk tabel perubahan cdpos dan cdhdr. Anda juga bisa merujuk Transaksi ME53 di bawah jalur menu goto-statistik-perubahan, di mana jejak audit lengkap perubahan, termasuk penghapusan disimpan. T: Mungkinkah menghasilkan Purchase Requisition (PR) dengan mengacu pada Perjanjian Penjadwalan. J: PR dapat dibuat dengan mengacu pada PR lain dan tidak dapat dibuat referensi perjanjian PO atau Penjadwalan. Pengambilan POIP dibuat dan dikendalikan oleh organisasi pembelian. PR bisa dibuat oleh pengguna akhir sekalipun. Untuk membuat PR dengan mengacu pada PR lain, ikuti jalur menu: Purchasing-Requisition-Create. Requisition-Copy reference dan enter. Namun persyaratan dapat dihasilkan dengan mengacu pada perjanjian Penjadwalan saat MRP dijalankan. Agar hal ini terjadi, daftar sumber harus dipelihara untuk kombinasi item-vendor dan MRP harus ditetapkan dengan benar. T: Dimana saya bisa mencari harga Purchase Order terbaru dan nomor pesanan pembelian terbaru untuk bahan A: Logistik-Material Management-Purchasing-Master data-Info record-List display-Order Price History T: Generasi otomatis PO adalah dengan menggunakan Opsi Permintaan Pembelian Melalui Otomatis di Purchase - Requisition-Follow on Functions - Create PO. Namun PO tidak dapat dibuat secara otomatis setelah MRP berjalan. Apakah ada ketentuan dalam SAP untuk melepaskan Purchase Orders secara otomatis setelah MRP dijalankan. J: Centang bidang PO dan Source List otomatis dalam tampilan pembelian master materi untuk vendor yang ingin Anda lepaskan PO secara otomatis. Buat catatan info pembelian. Buat daftar sumber. Pada kolom terakhir di layar rincian daftar sumber periksa bidang yang relevan untuk MRP tetapkan parameter yang benar untuk menjalankan MRP. Tapi PO tidak bisa dibuat secara otomatis setelah MRP berjalan. Flag pembuatan PO otomatis memungkinkan Anda menjalankan pekerjaan batch yang akan mengubah semua Permintaan Pembelian yang dipilih menjadi Pesanan Pembelian yang dikonversi di latar belakang. Anda dapat mempertimbangkan untuk menjadwalkan kesepakatan jika Anda ingin MRP menendang keluar Pesanan Pembelian. Tetapkan bendera di daftar sumber untuk perjanjian penjadwalan ke 2 yang memungkinkan MRP untuk menendang jadwal pengiriman untuk kebutuhan masa depan. Jika Anda ingin memperbaiki jadwal dalam jangka waktu tertentu Anda memiliki dua pilihan. 1. Menggunakan zona perusahaan - perusahaan semua pesanan dalam periode ini. Lihat layar data tambahan dari perjanjian penjadwalan di tingkat materi vendor. 2. Perencanaan waktu - semua pesanan baru di luar pagar waktu perencanaan - lihat MRP 1 pandangan master material T: Saya ingin Convert MRP menghasilkan 100 PRs menjadi 100 PO secara otomatis. Tidak satu per satu secara manual. Mungkinkah A: Gunakan transaksi ME59 T: Bagaimana saya bisa mencetak Laporan Penerimaan yang Tidak Ditagih yang menunjukkan Pesanan Pembelian yang barangnya diterima. Tapi belum ditagih. Kami mewajibkan laporan ini dengan sub-total dan terkait dengan Rekening Giro GL Un-Inviticed A: Laporan RM07MSAL menganalisis saldo GRIR sesuai dengan barang yang diterima namun tidak ditagih dan faktur diterima dimana barang belum dikirim sepenuhnya. T: Bagaimana cara menghitung harga bersih inforecord untuk tanggal tertentu A: Jalankan simulasi harga di LIS-Purchasing pada catatan Vendor-info dan Tentukan tanggal yang diminta. (Kode transaksi MEIL) T: Bisakah kita melepaskan Purchase Order dengan harga sama dengan nol. (Seperti dalam penjualan bebas pulsa Order) J: Buat PO dengan bidang IR yang tidak dicentang pada detail Detail dan ubah harga item baris menjadi 0. T: Harga bersih dihitung dengan menjumlahkan jenis kondisi harga kotor Dan mengurangkan menambahkan semua jenis kondisi jenis diskon dengan masing-masing. Setiap jenis kondisi yang tidak ditandai sebagai statistik akan dipertimbangkan untuk perhitungan harga bersih. Kami memiliki biaya tambahan yang tidak ditandai sebagai statistik dan harus disertakan dalam harga bersih namun tidak termasuk dalam nilai dasar perpajakan. Dapatkah saya memiliki prosedur di mana pajak dihitung berdasarkan harga bersih yang dihitung sampai jenis kondisi NAVS dan kemudian memiliki jenis biaya tambahan ini A: Buat Skema Penetapan Harga dengan semua persyaratan yang tidak ditandai di kolom Statistik jika Anda memerlukan semua kondisi Record to be dihitung. Sebagai contoh. Dengan Skema ini: - Jumlah Bersih akan dihitung dari PB00, RA01, ZMUP, ZDIS. - Pajak akan dihitung dari PB00, RA01, ZMUP. Jumlah total akan dihitung dari jumlah bersih dan Pajak. Jadi, ZDIS akan termasuk dalam Jumlah Bersih dan tidak termasuk Pajak. T: Bisakah kita mengganti nama Vendor di PO yang dilepaskan pada Vendor A yang lain: TIDAK. Anda dapat membuat PO lain pada vendor yang dibutuhkan dengan merujuk PO apapun. T: Kami ingin mengembalikan materi yang tidak terpakai yang diperoleh dari vendor dan memperbarui akun Stok atau biaya. Cara melakukannya dengan efektif J: 1. Gunakan jenis gerakan - 122 untuk membalikkan tanda terima dan membuka kembali pesanan pembelian. Hal ini dapat dilakukan jika Anda dapat mengidentifikasi PO yang menerima materi tersebut. Dan juga kredit harus sama dengan PO Price 2. Tipe gerakan khusus harus disiapkan jika PO tidak diketahui. Harganya mungkin harus dinegosiasikan dengan vendor. T: Bagaimana cara menentukan mata uang baru. Bagaimana cara menetapkan jumlah tempat desimal lebih dari dua A: Tentukan mata uang baru dalam Menyesuaikan dengan transaksi OY03 Jika Anda mengubah mata uang saat ini, semua dokumen akuntansi Anda akan dievaluasi ulang oleh R3 dan hal ini dapat menyebabkan dampak buruk terhadap keuangan Anda. Gunakan transaksi OY04 untuk menetapkan jumlah digit ke OBBS mata uang baru untuk menentukan faktor konversi untuk konversi mata uang OB08 untuk memasukkan nilai tukar XK02 untuk menetapkan mata uang baru kepada Vendor Master ME11 untuk membuat catatan Info Pembelian Buat dokumen MM dengan harga yang baru. Namun Anda perhatikan bahwa dokumen akuntansi akan tetap mencerminkan harga 2 digit dan dibulatkan ke posisi 1100 terdekat. T: Pemasok kami mengirimkan produknya untuk Lelang. Kami menjualnya dalam lelang dan membayar suplier. Apa cara terbaik untuk menangani ini A: Anda bisa mencoba proses konsinyasi. Dalam proses ini, Vendor memegang barang sampai terjual. Harga ke pemasok bisa di reset saat barang terjual dalam menyelesaikan kewajiban konsinyasi. T: Bagaimana saya bisa membuka periode MM sebelumnya? J: Transaksi - Jalur Menu MMPV - Manajemen Material Logistik-MaterialMaster-Lainnya - Periode Tutup T: Kita dapat membuat indikator tertentu wajib. Dapatkah saya memiliki nilai default untuk indikator sambil membuat master Material yang bisa diubah nanti di MM02 A: Coba gunakan varian transaksi, kode transaksi SHDO. Dan kemudian SE93. Di SE93 pilih opsi varian transaction Q: Bagaimana cara menghasilkan laporan PO yang dibatalkan. A1: Gunakan Query dengan tabel EKKO yang kolomnya LOEKZ adalah indikator penghapusan. A2. Pergi ke layar awal pembelian. Lalu pergi ke MEMBELI - DAFTAR DISPLAY - OLEH PO NUMBER - EDIT - DINAMIS SELEKSI. Ini memungkinkan Anda memilih bidang tertentu dari tabel EKKO dan tabel EKPO. Indikator penghapusan juga bisa dilihat disini. Gunakan pilihan dinamis untuk menentukan kriteria pilihan Anda dan jalankan laporan. A3: Anda juga bisa melakukan ini melalui IMG Pergi ke Transaction OMEM atau Menu path - MM - Purchasing - Reporting - Maintain Purchasing Lists Klik pada Scope of List Buat entri baru. Periksa pada kolom Change Documents. Beri nama Lingkup baru dengan nama yang relevan. Ini sekarang akan muncul di bidang Lingkup Daftar di semua layar Daftar Pembelian Daftar. Keluaran akan menunjukkan rincian perubahan seperti tanggal dan waktu perubahan, nilai lama, nilai baru, dll. T: Bagaimana kita bisa mendeteksi perubahan dalam Pesanan Pembelian. J: Untuk perubahan tingkat Header: Masuk ke Header - Statistik - Perubahan untuk perubahan Item level: Go To Item - Statistics - Changes T: Kami ingin menampilkan sebuah pop up untuk menunjukkan nilai total PO sebelum menyimpan PO sehingga pengguna Dapat memutuskan apakah akan menyimpan PO atau membuangnya. Apakah cara terbaiknya. J: Coba gunakan EXITSAPLEINS001. Ini dimasukkan saat operasi penghematan PO. Anda dapat meninjau PO, menampilkan dialog popup menggunakan salah satu fungsi POPUP yang memungkinkan pengguna memutuskan untuk menyimpan atau membatalkan PO. T: Teks item PO diadopsi dari master Material. Teks telah mendapat status adopsi dan tidak disimpan dalam tabel ID teks STXH dan STXL. Makanya program cetak tidak bisa mencetak teks-teks ini. Bagaimana kita bisa memecahkan ini A: Teks pesanan pembelian dapat diadopsi dari catatan Info atau master materi. Semua teks akhirnya tersimpan di meja STXH dengan objek aplikasi teks yang berbeda. Memasukkan teks header PO itu adalah teks EKKO dan PO Item itu EKPO. Bahkan jika teks diadopsi dari salah satu dari ini, ada kemungkinan hal itu dapat diubah pada tingkat PO. Disini akan tersimpan benda EKKO atau EKPO. Tidak perlu menyimpan ini pada tingkat PO jika tidak ada perubahan yang dibuat pada teks pada tingkat PO. Cobalah ini: Periksa teks di EKKO atau EKPO (tergantung pada tingkat header atau item) Jika tidak ada teks yang dikembalikan kembali ke objek EINA untuk catatan info atau MATERIAL untuk teks master material yang panjang. (Tabelnya sama yaitu STXH) T: Saat membuat Pesanan pembelian kita dapat melihat bahwa ada Info rec. Update di layar detail item kotak. Bagaimana kita bisa mengubah pengaturan default untuk kotak ini A. Dalam konfigurasi Pembelian MM (gunakan kode Transaksi: OMFI), Anda dapat menetapkan nilai default pembaruan catatan info untuk pembeli kemudian menetapkannya melalui parameter ID EVO (lihat dokumentasi konfigurasi) T: Saya ingin memiliki beberapa alamat dari vendor - untuk Misal: pengiriman, pengiriman, pengiriman uang, beberapa alamat penagihan, dll. Misalkan kita memiliki 25 alamat untuk satu perusahaan, cara terbaik apa pun tanpa membuat 25 perusahaan terpisah dan alamat mereka A: Anda dapat mengatasi masalah ini dengan menggunakan fungsi Mitra. Menggunakan Transaksi WOLP, peran Mitra dan skema mitra di tingkat vendor dan pembelian Tingkat dokumen dapat ditentukan. Buatlah jumlah vendor sebanyak yang diminta (katakanlah 25 - dalam kasus ini) dan tetapkan ke peran masing-masing mitra. T: Daftar sumber dibuat untuk bahan yaitu. Daftar sumber yang dibutuhkan ditandai Bila PO dibuat vendor yang berbeda masih bisa dipilih dan biarpun indikator fix dalam daftar sumber ditandai, sistem hanya menampilkan pesan peringatan. Bagaimana kita bisa memperbaiki pesanan pembelian hanya dengan membeli vendor ed untuk materi. A1: Coba ubah pesan peringatan menjadi pesan kesalahan. Perhatikan nomor pesan. Kemudian gunakan menu OLME - Environment-system message. A2: Beri tanda pada Daftar Sumber indikator di master materi (purchasing view) Dengan mencentang ini, pengadaannya hanya mungkin dari sumber yang ditentukan dalam daftar sumber. Anda mungkin juga berpikir untuk membuat bidang wajib di master materi. T: Kami menginginkan kode Vendor sebagai abc1234 di mana 3 karakter pertama adalah alpha dan empat digit terakhir adalah digit nomor seri. Apa solusinya A: Gunakan pengguna keluar. Dengan keluarnya pengguna ini, Anda bisa mengecek tapi tidak bisa memaksa pengguna untuk memasukkan nilainya dengan benar. T: Kami ingin membuat daftar Vendor Pilihan untuk memungkinkan pengguna menentukan Vendor agar meminta materi yang dibutuhkan saat menaikkan Requisition. Apa cara terbaik A. Gunakan Transaksi ME01 untuk Mempertahankan Daftar Sumber. Di vendor pilihan, klik kotak centang Perbaiki. Dengan vendor pilihan ini secara otomatis diberikan setiap kali Follow on function dipanggil untuk PR Anda (Create PO). T: Apa cara standar SAP untuk menghapus semua vendor secara terpusat dari sistem A: 1. Tandai vendor untuk dihapus: XK062. 2. Jalankan SAPF047 yang membuat entri di tabel SAP internal yang digunakan kemudian 3. Jalankan SAPF058. Periksa catatan Master Umum dan kotak Data MM di, Uji Lepas. Masukkan Organisasi Pembelian. Jalankan SAPF058. Periksa catatan Master Umum dan kotak Data FI di, Uji Lepas. Masukkan Organisasi Pembelian. ABAP programmer dapat membuat program ABAP untuk melakukannya. T: Bagaimana kita bisa membuat satu dokumen persediaan dengan semua bahan Anda untuk dihitung daripada menghasilkan satu dokumen untuk setiap materi A1: Anda dapat melakukan transaksi MI01 - dengan mereferensikan lokasi penyimpanan amp pabrik Anda. Anda kemudian bisa memasukkan bahan inventaris sebanyak yang Anda mau. A2: Tetapkan jumlah item maksimum untuk dikatakan 50 menggunakan MICNTS Transaksi. Hal yang sama juga bisa diatur dengan menggunakan transaksi OMCN. T: Bagaimana akun GRIR terkait dengan Inventaris. J: Jika Anda terlibat dengan persediaan, Anda memerlukan akun GRIR (Inventory Account) saat IR dikirim. Jika Anda tidak terlibat dalam inventarisasi, maka sistem tidak memerlukan akun GRIR saat IR dikirim, sistem memerlukan GL daripada akun GRIR. T: Kami mencoba RMCB0300 untuk mengetahui nilai logis item stok per tanggal. Tapi setelah valuasi ulang, nilai saham didukung oleh bulan, bukan tanggal. Bagaimana kita bisa menemukan nilai logis untuk item saham berdasarkan tanggal. J: Gunakan jalur Menu MC49 Transaksi: 1. Sistem informasi - Logistik - Manajemen persediaan - Bahan - Evaluasi Dokumen - Nilai saham - Persediaan rata-rata atau 2. Pengawasan Logistik - Logistik - Lingkungan Pengendalian Inventaris - Evaluasi dokumen - Nilai saham - Nilai Saham Rata-rata. T: Bagaimana kita bisa mentransfer saham dari satu vendor ke vendor lain. J: DO 542 dan kemudian 541 ke vendor baru. T: Bagaimana cara membatalkan faktur yang dikirim? Pesan kesalahan BSEG-GSBER bukan field input yang muncul. Bahkan catatan OSS -94932 tidak membantu. J: Kesalahan ini karena penindasan bidang area Bisnis di bidang status group. Karena ini, saat membalikkan dokumen, sistem menemukan bidang ini ditekan dan karenanya tidak berjalan lebih jauh. Cari grup status field untuk akun recco yang dimasukkan ke master penjual dan varian status lapangan yang relevan. Di IMG, masuk ke rangkaian FI Global-Documents - Line items-Control-Maintain varian status lapangan. Di sini untuk varian status lapangan yang relevan dan bidang status grup Anda mungkin menemukan area bisnis bidang telah ditekan. T: Lokasi penyimpanan dari pabrik yang berbeda dapat diberikan ke gudang Pabrik mana pun. Tapi lokasi penyimpanan yang berbeda di dalam pabrik yang sama tidak dapat diberikan ke nomor gudang yang sama. Mengapa. J: Lokasi penyimpanan yang berbeda dari berbagai tanaman dapat diberikan ke gudang yang sama. Tapi lokasi penyimpanan yang berbeda di dalam pabrik yang sama tidak dapat diberikan ke nomor gudang yang sama. Lokasi penyimpanan ini dapat didefinisikan sebagai jenis penyimpanan atau bagian penyimpanan. T: Kami hanya menggunakan tempat sampah tetap dan tidak ingin menggunakan pembuatan bin otomatis maupun strategi untuk menghilangkan barang ke tempat penyimpanan. Dengan cara apa, Ware Housing membantu saya. J: Anda bisa masuk ke modul Ware House jika, Anda memiliki bahan di lebih dari satu tempat sampah Anda mengelola beberapa jenis penyimpanan (rak tinggi, blok.) - Anda memerlukan kontrol yang sangat fleksibel untuk cetakan berdasarkan Konsumsi Perencanaan T: Kami memiliki Lot size procedure disini yang membuat lebih banyak pesanan proposal. Bagaimana Anda menetapkan nilai batas untuk jumlah maksimum proposal pesanan MRP per tanggal di IMG A: Di bawah penyesuaian, bermain-main dengan manajemen bahan konsumsi berdasarkan perencanaan untuk menjaga semua tanaman T: Apa perbedaan antara konsumsi yang direncanakan dan konsumsi yang tidak direncanakan? Perhitungan stok pengaman dapat dilakukan pada salah satu dari ini: Meskipun menyesuaikan jenis gerakan (OMJJ), hal ini didefinisikan sebagai rangkaian nilai konsumsi yang akan diposting selama pergerakan material. Untuk beberapa hal itu mungkin selalu merupakan konsumsi total dan untuk sebagian selalu merupakan hal yang tidak direncanakan dan untuk beberapa hal itu tergantung pada apakah isu tersebut dilakukan dengan mengacu pada reservasi yaitu. Konsumsi yang direncanakan Cara nilai konsumsi ini diperhitungkan dalam MRP didefinisikan dalam menyesuaikan jenis MRP. Untuk Reorder Point Planning (VM) total konsumsi digunakan untuk menghitung safety stock dan reorder point. Untuk Forecast based planning (VV) total konsumsi digunakan untuk membangun perkiraan yang akan digunakan untuk menyusun proposal pesanan. Untuk MRP Deterministik (PD) konsumsi yang tidak terencana digunakan untuk menghitung perkiraan yang selanjutnya ditambahkan ke permintaan aktual. T: Kami mencoba menggunakan reservasi untuk memblokir stok tanaman tak terbatas yang ada saat ini terhadap Item Item Pemesanan Penjualan. Tapi pemesanan sudah termasuk dalam berkas Perencanaan saat MRP dijalankan. Kami ingin menonaktifkan reservasi di MRP. Bagaimana saya bisa melakukan ini A: Gunakan transaksi OPPI. Jalur menu T: Kami tidak ingin mengubah pesanan P yang teruji menjadi permintaan dalam menjalankan MRP kami dan menyimpan beberapa bahan dalam tahap pesanan yang direncanakan. Bisakah kita melakukan ini A: Periksa indikator dalam transaksi OPPR. Tetapkan indikator yang menspesifikasikan pesanan terencana saja. T: Kami dapat membuat dua Pesanan Pembelian untuk jumlah amp jumlah penuh dari satu Purchase Requisition. Dua penerimaan barang dan kuitansi faktur pada masing-masing PO. Bagaimana kita bisa menghindari transaksi ganda seperti ini? J: Untuk PO: Tentukan otorisasi pembeli pembeli dalam penyesuaian untuk pembelian, di sana Anda dapat menghapus tanda PO wo referensi yang diizinkan. Otorisasi pembantu pembeli Abc bisa dibuat menggunakan kode transaksi OMET. Tetapkan abc ini ke pengguna tertentu dengan menggunakan parameter ID EFB (trans su52). Untuk GR dan IR: Jadikan pesan peringatan sebagai kesalahan dalam menyesuaikan pesan di bawah Manajemen Inventaris atau Verifikasi Faktur. Untuk IR: Tandai indikator di master vendor untuk memeriksa faktur ganda. T: Apakah ada transaksi atau Laporan yang tersedia untuk melihat jumlah barang tertentu yang dibuang dimana masalah barang dilakukan dengan menggunakan jenis gerakan 551 A: Jika Anda ingin mengelola persediaan Scrap, buat ID material lain untuk memo dan terima sebagai by - produk. Ketika Anda mengeluarkan barang-barang terhadap tipe Gerakan 551, materi tersebut akan dihapus dari inventaris dengan menuliskan buku-buku tersebut. T: Kami ingin menjalankan perencanaan multi-plant untuk 3 pabrik A, B dan C. dimana persyaratan pabrik A dan B dipindahkan ke Plant C. Plant C diharapkan dapat mengkonsolidasikan persyaratan dan mengubah persyaratan ini menjadi permintaan dan kemudian menjadi POs. Ketika kita melakukan perencanaan di Plant C, kita tidak dapat melihat persyaratan untuk pabrik A dan pabrik B. Kami menggunakan kunci pengadaan khusus 40 untuk semua bahan yang direncanakan. Bisakah kita melakukan perencanaan multi plant di tingkat pabrik dan juga level Materi A: Kunci pengadaan khusus ditentukan untuk pabrik Perencanaan dan tidak mengandung pabrik penyuplai. Kunci ini dapat disalin untuk membuat kunci baru. Kemudian masuk ke pabrik penyuplai di dalamnya. Gunakan kunci ini di master materi. Sekarang semua persyaratan pabrik A dan B akan dipanggil dalam perencanaan pabrik C. T: Kami melakukan penerimaan barang dengan PO. Bagaimana kita bisa menemukan apakah ada EXIT PENGGUNA tersedia yang dipicu sebelum dokumen disimpan. J: Pengguna keluar dalam kasus Anda bisa menjadi MBCF001 dan menggunakan transaksi SMOD untuk mencari pengguna keluar T: Dalam skema harga MM. Ada daftar seleksi dari A ke M dan 1 sampai 8. Bagaimana kita bisa memanfaatkan kondisi sub-total lapangan. J: Subtotal field on Pricing schema berguna dalam jumlah kasus. Untuk Ex: 1 adalah Carry over value ke KOMP-KZWI1. 7 digunakan untuk menentukan dasar untuk menghitung Rabat penyelesaian selanjutnya. S digunakan untuk final net inklusif, diskon tunai, rabat dan kondisi lainnya termasuk statistik Untuk pelaporan di LIS Digunakan dalam tata letak untuk pencetakan. T: Ada beberapa keluhan yang meskipun datanya benar di Info Pengguna (USR03). Pesanan pembelian dicetak dengan informasi yang salah. Sebagai contoh: nomor telepon. Dimana saya bisa menemukan kelompok Pembelian yang benar Informasi A: Informasi kelompok pembelian ada dalam tabel T024. T: Apa saja tabel yang umumnya digunakan untuk Query MM. J: Beberapa tabel tercantum di bawah ini. Namun sejumlah orang lain dapat dilihat menggunakan bantuan teknis setelah mengaktifkan kueri T: Apa kode transaksi khas untuk IM amp PO. J: Kode transaksi dapat diperiksa dengan menggunakan jalur menu System-Service-Status. Kode transaksi IM dimulai dengan MBxx. Kode transaksi PO dimulai dengan Mexx. T: Selama masalah yang baik untuk produk inventaris (HIBE), kami menetapkan akun otomatis sebagai akun GL dalam kaitannya dengan kelas penilaian produk. Namun kami ingin mengubah akun GL ini secara otomatis tergantung dari pusat biaya yang meminta produk untuk dikonsumsi. Bagaimana kita melakukannya A: Coba OKB9 di mana Anda dapat menemukan tabel penetapan biaya akun pusat biaya. Namun akun GL ini menjadi default untuk semua produk yang digunakan oleh cost center. Perhatikan bahwa kunci proses GBBVBR mengatur pemuatan kredit untuk masalah biaya di Penugasan Akun Otomatis (AAA). Jika Anda ingin mengubah Penugasan akun untuk materi pengecualian. Coba pilihan berikut: 1.Untuk semua materi pengecualian menentukan kelas penilaian baru dan siapkan semua pos inventaris untuk klasifikasi pengecualian ini. Di sini AAA secara otomatis mengambil GL ac. 2. Di layar persediaan memungkinkan pengguna untuk masuk GL ac secara manual. Konfigurasikan IMG dalam inventaris sehingga akun pengguna mengesampingkan akun yang ditentukan AAA 3. Tentukan jenis gerakan baru dengan menyalin 201 untuk mengatakan 901. Kemudian dalam Penilaian IMG menentukan kunci transaksi untuk 901 di bawah pengelompokan akun untuk pergerakan. Jenis. Tentukan akun GL untuk kunci transaksi baru ini. Untuk masalah pengecualian, pengguna harus menggunakan jenis gerakan baru ini. T: Kami telah menentukan di MRP agar permintaannya dibuat. Jenis dokumen dari daftar permintaan yang dibuat selalu tipe NB. Bagaimana kita bisa mengubah tipe dokumen yang dibuat A: Rujuk transaksi OMH5. Tentukan jenis dokumen yang Anda inginkan di ME51. T: Kami telah membuat alur kerja untuk proses persetujuan permintaan pembelian. Saat acara (BUS2009, RELEASESTEPCREATED) dipicu untuk memulai WF. Pesan kesalahan berikut muncul Item kerja XXXXXX: Keterkaitan dengan objek acara BUS2009 DIPERBAIKI tidak dapat ditulis. Diagnosis: Keterkaitan contoh antara peristiwa yang diperlukan dan item pekerjaan yang ditentukan tidak dapat dimasukkan ke dalam tabel keterkaitan jenis dari manajer acara. Alasannya adalah kesalahan database atau kesalahan saat menghasilkan nomor keterkaitan internal. Apa yang harus dilakukan: Periksa rentang nomor objek SWEEVTID Bagaimana ini bisa diperbaiki 1. Harus memperbarui rentang angka untuk event objek SWEEVTID dengan transaksi SNRO. Contoh: SWEEVTID: 01 000000000001 999999999999. 2. SWE2, klik dua kali entri BUS2009, periksa bidang GLOBAL, field ENABLE akan diperbarui 3. Kesalahan saat menjalankan Workflow. Kode transaksi SWLE tidak didefinisikan. Terapkan OSS catatan 43986 untuk memperbaiki. T: Bagaimana kita membuat Taxcode sebagai default pada layar detail item pesanan pembelian. A1: Gunakan tipe kondisi NAVS dengan urutan akses 0003 ke default kode pajak pada item pesanan pembelian dengan menggunakan kondisi. A2. Pergi ke IMG. Manajemen Material - Pembelian - Pengolahan pesanan pembelian - menentukan tata letak layar pada tingkat dokumen. Mencari transaksi ME21.Double klik pada ME21. Lalu cari TaxCode. Dianjurkan untuk mengkonfigurasi juga catatan info. Kode pajak harus menjadi entri yang diperlukan, dan apa pun yang Anda tentukan di sini akan menjadi nilai default dalam pesanan Pembelian. Manajemen Material - Pembelian - Catatan info pembelian - tentukan tata letak layar. Saat anda sampai kesini anda mencari transaksi ME12, klik dua kali disini cari indikator Input VAT. T: Kami telah menetapkan EA (masing-masing) sebagai 0 desimal dalam konfigurasi. Tapi transaksi ME2L menunjukkan bidang ini dengan tiga tempat desimal. Bagaimana saya bisa mengubah jumlah desimal yang sebenarnya. J: Kuantitas (MENGE) dalam laporan tersebut harus ditetapkan untuk 3 tempat desimal. Tabel EKPO mungkin harus diperbaiki sesuai dengan itu. T: Kami telah membuat jenis gerakan baru dan ditugaskan ke jalur jadwal. When goods issue is posted, message - movement type zzz is not allowed for customer goods movement Why A: Use transaction code OMJJ and check the Allowed Transactions for customizing movement types. Q: Is it possible to generate packing list for goods issued in MM A: SD amp Ware House management have the functionality of pickingPacking lists. Q: The following is set up for workflow: Workflow organization Structure with 2 positions is created and assigned a person to both positions Assign tasks to agent TS 00007986 Requisition release - TO JOBS TS 00008014 Purchase requisition release refused - GENERAL TS 00008018 Requisition released - GENERAL TS 00008348 Requisition release reset - GENERAL WS 00000038 Workflow for purchase requisition release - TO JOBS 3.Activate event linkage WS 00000038 Workflow for purchase requisition release WE BUS2009 RELEASESTEPCREATE Purchase requisition Release step create is activated 4.Activated release codes for workflow 1 Role resolution with group, code, and plant (T16FW) 5.Assigned release codes to agent (JOBS created in 1) The following error appears Work item 60772: Linkage to object BUS2009 event REJECTED cannot be written. A: Use transaction SWE2. Make sure object BUS2009 event REJECTED is enabled. Semua isi situs itu adalah hak cipta copy erpgreat dan content author. Seluruh hak cipta. Semua nama produk adalah merek dagang dari masing-masing perusahaan. Situs erpgreat sama sekali tidak berafiliasi dengan SAP AG. Setiap usaha dilakukan untuk memastikan integritas konten. Informasi yang digunakan di situs ini adalah risiko Anda sendiri. Konten di situs ini tidak boleh diproduksi ulang atau disebarluaskan tanpa izin tertulis dari penulis erpgreat atau konten.

No comments:

Post a Comment